Tuwentytou in Bromo,.
Sedikit pamer neeehhh hehehe
Perjalanan pertama Tuwentytou in bromo mountain,
sudah lama gw ama temen-temen ingin pergi ke bromo, sejak semester awal kuliah kita merencanakan pergi ke bromo tapi selama itupula selalu gagal, tapi pada tanggal 17-09-2011 gw yang tadinya berencana untuk pulang ke probolinggo dengan teman satu kost gw, sebut saja Ndeng (nama samaran hehehe) tapi pada saat itu pulah temen gw yang bernama kebo (nama samaran juga ^_^ ) dy sms gw yg isinya "cun ayo ikut gw k trenggalek" gw bingung dan gw mikir dari pada ikut k trenggalek lebih baik gw ajak aja si kebo k proboliggo jg, gw pakek alasan kalo ikut entar gw ajak ke bromo,. dia mikir masih tetep ngotot ngajak gw kerumahnya, tapi akhirnya bujukan gw berhasil jg,. dan gw pun bingung masak iya mw k bromo tanpa persiapan apapun??!oohhhhhh. tapi y sudahlah ok bulat,.. kita brangkat ke bromo, si kebopun ngasih tau temen kuliahnya yaitu temen gw juga, hehe namanya alay(nama samaran ^_^) alay pun mau di ajak ke bromo, nah saat itu juga kami berempat kumpul di tempat kebo berunding jadi beneran apa enggak k bromonya,. trroooooosssss kita pergi cari makan dulu waktu itu hari jumat,. gak ada yang jumatan,. hehehehe
waktu kami makan gw inget satu temen namanya solo atau si muka aspal kata anak-anak hehehe, gw langsung hubungin dia,. ternyata dia jg mau ikut,. ok deal brarti kita berangkat ber5,.
sekarang kita sampai di mana ya,. eeemmmmhhhhh oiya akhirnya kita berangkat soree hari dari malang,. kita gak langsung pergi ke bromo, tapi kita pergi kerumah gw dulu untuk bermalam,. sesampainya di pasuruan gw inget satu temen lagi yaitu si ABG tua (nama samaran juga) gw hub dia, gw telfon dia ternya gak di angkat-angkat telfon dari gw,. tapi gw coba lagi ternyata di angkat jg,. gw bilang kalo kita sekarang ada di pasuruan deket rumah loe,. eeehhh ternyata dia balik ke malang lagi,... tadinya dy bilang pulang karna ada acara nikahannya sodaranya, kita niatnya kan kesana gak cuman bwt ngajak sie ABG pergi tapi juga nebeng makan,.hehehe pastinya makan-makan kan kalo ada acara nikahan, apa lagi prasmanan,. eeemmmmhhhh kenyang! (ngileeerrr) eeehh kok ngomongi makan,. sampek mana udah critanya, oiya si ABG ternyata gak bisa kita pun bingung ya udah akhirnya kita pergi kewarung yang ada di setempat karna uang kita gak setebel dompet kita,.hehe
akhirnyapun kita hanya bisa makan mie rebus,. tapi g apalah ntr nyampek rumah kan bisa makan lagi,. trooooooosssss perjalanan gw ma temen-temenpun berlanjut,. di perjalanan ternya kita terjebak macet, ternyata ada perbaikan jalan,. dan si muka aspal atau solo pun langsung nyelap nyelip mencari jalan,. maklumlah dia kan anak turing, makanya di panggil si muka aspal,.hahahahaha piiiissssss
waktu kita hampir nyampek di kota proboliggo kita hampir bentrok dengan supir truk, yaiyalah waktu jalanan penuh padet akan kendaraan gw dengan solo nyelip di tengah-tengah truk hampir aja gw ma solo ketabrak,. tapi untungnya gak apa-apa,. trrrruuuuuuuuuuuuuuuusssssssssssssssssssssss akhirnya gw sampai di rumah gw tercinta, tersayank, termanies, terindah, ter apalah yang baik, (kok jadi alay gini ya?!) tapi waktu gw nyampek baru masuk depan pintu gerbang rumah langsung di sambut dengan ular,.. iiiihhh gw paling geli deh sama ular apa lagi cicak,. yeeeeekkkk!! lho kok jadi ngomongin cicak!
ok ok ok,.
kita ber5 nyampek di rumah gw skitar pukul 9 kalo gak salah,. brarti bener kalo gitu,hehe,. kita istrahat sejenak,. ternyata mami,. cieeee mami hehe! ibu gw udah nyiapin makanan yang banyak,. ada lalapan lele, gulai, kerang, apalagi yaaahh lupa gw y pokok makanan yang enak-enak gitu deh, menurut gw siihh,.hehee
temen-temen gw liat merekan makan pada lahap, mungkin kelaparan kali yeee,.. kasian-kasian.
ok kita sama-sama kenyang abis makan,. selanjutnya nonton tipi,.. ada juga yang langsung istirahat, tapi gw gak langsung istrahat gw masih nyemil kerang, gw, ndeng ama si alay!
kerangnya pun abisss,.. gw istrahat aja deh tapi si alay masih nopi (nonton tipi)
oiya sebelomnya,.. kita bilang kalo berangkat pagi-pagi banget, gw siiihh gak yakin kalo kita bakalan brangkat pagi,. maklumlah jam karet,.
tidur gw pun nyenyak ampek mau bangun aja susah rasanya,.heheehe pagipun tiba gw masih belom bagun,. kebo juga masih belom bangun,. lucunya lagi waktu kebo di bangunin ama temen-temen dia ngigau,. gw gak tau ngigaunya gimana soalnya gw juga tidur gw baru di ceritain waktu bangun,.
dan akhirnya kita berangkat jam 7 pagi. tapi sebelom brangkat kita makan dulu sarapan sarapan,..hehe
tapi gw gak sarapan karna gw gak bisa makan pagi, meski sedik aja makan gw gak bisa,. karna kalo gw makan pasti ntar abis makan gw bawaannya pengen pup! hehehe jadi ntu alasanya kenapa gw gak bisa makan pagi,.. gw pun minta bekal bwt makan kita ntar nyampek di bromo, byaaarrr ngiriiiiiiitttt hehehe uang kita jg pas-pasan bwt pergi,.
semua sudah beres persiapan udah matang,.. siiiaaaahhh matang.
kita pun berpamitan ke ortu gw,..
sbelom itu kita berdoa mohon keselamatan agar sampai di tujuan,.
kita meluncur,. akhirnya perjalanan kita pun baru di mulai! jreng jreeng jreeeng!!!!
di peerjalanan kita di suguhin pemandangan yang sangat-sangat-sangat-sangat-sangaaaaattt indah! (lho kok alay 'o' ) pegununugan-pegunungan di sekitar sangat memanjakan mata kita,. capek perjalan kitapun hilang sejenak karna di suguhin pemandangan yang indah itu,.
akhirnya kita sampai juga di daerah apa ya namanya lupa gw,.hehehe maklum pentium 2,.
kita berhenti sejenak,. waktu kita behentii kita di tawarin sewa mobil jiiipp untuk naik ke atas dan ke padang pasirnya,.
kita berunding apa iya mau sewa mobil buat kesana,. tapi setelah di pikir-pikir uang kita gak cukup bwt sewa mobil,. akhirnya gak jadi deehh sewa mobil,.
kita menlanjutkan perjalanan kita,. ternyata waktu sampek di pentu masuk bromo masih banya sisa-sisa debu yang berserakan dimana-mana akibat letusan gunung bromo beberapa waktu lalu,.dan akhirnya kami pun memasuki kawasan gunung bromo,. ternyata sangat mengecewakan, bromo udah gak seindah dulu waktu pertama kali gw ke bromo ama keluarga gw,.bromo yang dulunya di penuhin dengan warna hijau dedaunan pohon-pohon n rumput yang hijau,. semuanya hilang sudah yang nampak cuman debu debu debu dan debu,..bromo yang dulunya juga amat sangat dingin skarang yang ada panaaaasssss panaaaaassssss n panasss,... tapi gak apalah kita juga masih senang kok bisa sampai ke bromo,. apalagi bareng temen-temen dan sahabat-sahabat gw,. dsana waktu kita melewati hamparan padang pasir yang amat sangat luas dan di penuhi dengan debu juga pastix,.. oiya kalo kalian-kalian yang udah baca nie cerita gw sebaiknya membawa masker sendiri-sendiri dari rumah dehh,... pasti bakalan berguna banaget soalnya banyak debu beterbangan dimana-mana,.. kalo lupa disana juga ada orang jual masker kok,. tapi alangkah hematnya jika bawa sendiri dari rumah,.hehehehe
oiya udah nyampek mana nie cerita,..
kita sampek di padang pasir,.. medannya pun sangat sulit untuk di lalui,. apa lagi kalo motor yang kita pakek motor metic,. aduuuuhhhh g nyaman banget dah,.. sedikit saran lagi dari gw,. kalo loe loe pada ingin ke bromo lebih baik jangan pakek motor metic karna susah,. selain susah di tanjakanpun gak enak gak kuat,. apalagi di pakek untuk bonceng huuuuuuu g nyaman dah pokoknya lebih baik bawa motor laki atao sewa mobil lah kalo g punya motor laki kalo masih g bisa dua-duanya lebih baik mati aje loe,.hehehehe,.... ok smoga bermanfaat,.
kita nympek di padang pasir,. medannya sulit dan gw pun waktu nyetir motor matic nie hampir berkali kali jatoohhh gara-gara tebalnya pasir yang harus di lewatin,. tapi akhirnya kita samapek di parkiran tempat yang paling jaoh dari kawah,.. tapi gak apalah kita putusin buat parkir di sini meski agak jaoohh,. gak agak jaoohh sih tapi jaooh beneran!
abis parkir temen-temen pada kebelet piscur (pipis mancur)hehehe selesai entu kita sedikit poto-poto dulu,. nieee salah satu potonya waktu masih deket parkiran,.
nie poto di bawah Ndeng ama Kebo
naaahhh di bawah nie dari kiri gw dan Kebo
abis poto-poto sebentar kita masih harus jalan kali ntuk nyampek di puncaknya,.
huuuu butuh perjuangan dehh pokoknya buat nyampek kawah,. capek panas banyak debu dimana-mana makin ngebuat kami maless,.. akhirnya kita putuskan buat sewa kuda bwt tunggangan ke puncak,.
kita sewa kuda dari deket pure ampek deket kawah itu skitar 35rebu dah kalo gak salah,. ntu PP dari awal kita naek ampek turun di tempat kita naek,.. gak apalah gw mending pilih naek kuda dari pada kali gw gempor capek betis jadi atooss mending naik kuda ennaaaakkkkk,... itu pertama kalinya gw naik kuda,. hehehe rasanya enak tapi nakutin juga soale masih belom terbiasa,. neeeehh gw tunjukin poto-poto kita waktu naek kuda,.
naah ne gw keren kan kayak pangeran berkuda,.hehe

nie si Kebo,. kasian kudanya gw,.
Alay,.. dy crewet banget..
Nahh nie Solo,.. si muka aspal,. sory omm
yang trakhir nie Ndeng,..
 Gimana keren-keren kan potonya,. pasti pingin deehh hehehe,..
troooosss akhirnya kita sampek di deket kawah kami turun dari kuda layaknya seorang pangeran,..ciieeee kuda kamipun di parkir d deket kawah,.. untungnya aja gw gak bawa elang atao naga,. soalnya ntar pastinya gak ada parkiran elang atao naga,.hehehe
waaaahh selanjutnya kita pun harus naik anak tangga buat nyampek di atas puncak kawah,.. beratus-ratus anak tangga,. bahkan beribu-ribu kalo bisa,.. hahaha kumat alaynya,..
huuuu capek amat sangat naik anak tangga yang amat banyak itu,.. gw rasanya gak kuat deehh buat naik,...
gw liat di depan ada anak kecil yang semangat naik,. masak iya gw kalah ama anak kecil ingusan,.. ya udah gw kembali semangat,. akhirnya nyampek juga di atas kawah,..
yang kasihan lagi yaitu si Kebo gw gak tega liatnya dia terlihat kalo capek banget rasanya,. si kebo nyampek terakhir di atas puncak,.
di atas puncak pun kita poto-poto lagi,.
neehh sedikit poto yang kita ambil dari atas,..
Si Alay
Gw Sendiri pastinya
ini Si Kebo
gimana gak kalah keren kan ama yang tadi waktu naek kuda,..
kita istrahat dulu sejenak di atas menikmatin pemandangan dari atas,..
gak kalah indah kok pemandangan dari atas kawah ama dulu waktu gw pertama ke bromo,. g nyesel dah kalo udah nyampek di atas kawahya,.. serruu,.
tapi ngeri juga,.. karna pagar pembatas kawahnya udah rusak,. gak tau rusak karna apa,..
kalo bisa entu pagar tolong lah di perbaikin supaya orang-orang yang naek ke atas waktu nikmatin pemandangan itu gak bahaya,.. sayangnya kurang di rawat,..
tapi gak apalah,..tetep indah kok,.hehehe
waaaahhhh ini dia waktunya buat turun,,. ternyata turunya itu lebih ngeri dari pada naiknya ya,..hehehe
si Solo ama Ndeng udah turun duluan,. tinggal gw ama si Kebo dan Alay,..
lucunya lagi si Kebo gak berani turun,.. hihihih dia turun dengan cara duduk ala suster ngesot!ahahahaha niee potonya waktu turun,..
hihihi kasian-kasian,. tapi lucu,..
waktu turun gw mau turun duuan nunggun kebo pastinya lama,.. eehhh dia gak mau di tinggal minta di tunggu,..hehhee
ok gw tunggu dia,.. akhirnya gw bujuk dia buat berdiri jagan turun ngesot,.lama pastinya nyampek bawah,..hahahha
dia pun mau juga berdiri,..meski klihatanya masih agak ragu,.tapikita nyampek juga kok di bawah,. ega rasanya,...
kebo udah gak mau lagi naik kuda,. dia gak mau naik kuda soalnya takut jatuh menakutkan katanya,..hehehe
gw bilang ama dia rugi kita kalo gak naik lagi,. bayar 35rebu PP tapi g di pakek buat baliknya,..
akhirnya kita naik kuda lagi,. yeeeeee lucu e,.
akhirnya kita nyampek juga di parkiran,.. ternyata ada orang yang lagi jual kaos bromo,.. kita sama-sama beli kaos ntu buat oleh-oleh seseorang,.. cieee uhuyyy,..
gw bingung beli apa nggak soalnya uang gak ada cuman cukup buat beli bensin balik ke malang,.. gw putusin buat pinjem uang ke Ndeng beli kaos ntu,.. akhirnya dapet juga kaosnya,.. seneng,..hehehehe
naaahhhh saatnya gw ama temen-temen balik ke malang,. gw gak balik lagi ke rumah,. gw langsung balik ke malang,. soalnya si Solo dia bilang langsung balik otomatis kita juga harus balik kan,. masak iya brangkat bareng pulang sendiri-sendiri,.kan gak,..
ywdh kita balik k malang dehh,.. ternyata dalam perjalanan pulang masuk kabupaten pasuruan perut gw udang mulai ngeband,.ahahaha ternyata temen-temen juga pada lapeerr,.. ywdh kita cari tempat buat istrahat dan makan bekal yang gw bawa dari rumah tadi,. meski makan ala kadarnya semua terasa nikmat jika kita makannya bareng-bareng,.. akhirnya kita berhendi di pom pasuruan,. disasan kita selain makan juga istrahatt dan bersihkan diri lalu sholat,. bagi yang sholat,.hehehe
agak lama kita dsana,. sekitar pukul stengah 3 kita melanjutkan perjalanan,. sebelom itu sekalian jg isi bensin dulu soalnya udah mau abis bensinya,..
akhirnya sekitar sejaman atao lebih kita nyampek di malang dengan selamat,. alhamdulillahh
kita balik k tempat kita masing-masing,..
weessss udah slesai ceritanya,..
apa???mau ceritanya di lanjutin??udah gak ada wes sgitu aja,.. capek juga buat cerita ini,.. soalnya gw orangnya males buat cerita,. jadi pendek-pendek aja yeee,..
hehehe maapp kalo ceritanya gak bagus atao gak menarik,. maklumlah gw kan bukan penulis kayak Raditya Dika,..