Rabu, 30 November 2011

Razia Pedagang Kaki Lima di Pasar Besar Malang

Sedikit cuplikan video razia pedagang kaki lima,..
apa pendapat kalian??
Malang 30/11/2011

Selasa, 29 November 2011

Ultrabook Siap Saingi Tablet pada 2015

Acer Aspire S3.
KOMPAS.com — Laptop supertipis atau lebih dikenal dengan Ultrabook akan mengambil lebih dari 40 persen pasar laptop pada 2015 mendatang. Ke depannya, Ultrabook digadang sebagai ujung tombak produk laptop untuk bersaing dengan tablet-tablet Android dan iPad. Seperti yang kita ketahui, penjualan laptop semakin tergerus akibat membanjirnya produk tablet, seperti iPad, Samsung Galaxy Tab, dan HTC Flyer.
Hasil riset bertajuk "Ultrabooks to Deliver Ultrafast Growth" yang dilakukan iSuppli menyebutkan laptop supertipis ini ini akan menguasai pasar laptop tahun 2014 sebesar 43 persen.
Saat ini, Ultrabook yang berbasis Windows 7 dari vendor, seperti Acer dan Asus, masih harus bersaing keras dengan MacBook Air besutan Apple. Namun, nantinya dengan desain baru berbasis Windows 8 dan prosesor Intel termutakhir diharapkan Ultrabook dapat menarik perhatian para pengguna laptop.
Sebelum 2015, pertumbuhan Ultrabook diperkirakan akan meningkat dari 2 persen pada tahun 2011 menjadi 13 persen pada tahun 2012, kemudian akan naik di bawah 30 persen pada tahun 2013.
Intel sendiri, awal tahun ini, membuat prediksi yang "sangat optimistis" dengan menyebutkan pasar Ultrabook akan naik jadi 40 persen pada 2012 nanti. Prediksi Intel tak sesuai dengan perkiraan dari iSuppli dan pernyataan dari Acer dan Asus bulan lalu.
Seorang analis dari iSuppli menyebutkan, agar dapat bersaing dengan produk tablet dan kembali dilirik konsumen, notebook harus didesain lebih seksi dan menarik. Saat ini, konsumen lebih memilih tablet karena lebih ringan, tipis, dan hampir semua fungsi laptop ada di tablet.
Selain itu, harga Ultrabook harus ditekan lagi, analis iSupli tersebut menambahkan. Acer bulan lalu merilis Ultrabook dengan harga mulai 799 dollar AS. Harga ini masih terlalu mahal dan belum terjangkau untuk sebagian besar konsumen.
Harga ideal untuk Ultrabook adalah di kisaran 699 dollar AS atau mungkin 599 dollar AS untuk lebih menggenjot jumlah penjualan, kata seorang analis dari Gap Intelligence.

Layar iPhone 5 Seluas 4 Inci


iPhone5. 3noobs.com
TEMPO.CO, Jakarta - Apple dikabarkan akan memperbesar layar iPhone 5 menjadi 4 inci. Selama ini iPhone menggunakan layar 3,5 inci.
Sebuah sumber yang dikutip Slashgear menyebutkan bahwa dua pemasok layar iPhone, Hitachi dan Sony, sudah mulai mengirimkan panel LCD 4 inci untuk iPhone terbaru.
Untuk mengakomodasi layar 4 inci tersebut, Apple akan menambah panjang iPhone 5 sekitar 8 milimeter. Ponsel ini akan memiliki casing logam.
Selain panel layar iPhone 4 inci, Hitachi dan Sony mulai mengirimkan layar LCD untuk iPad 3. Ini untuk pertama kalinya iPad akan menggunakan Retina Display, yang menawarkan kerapatan pixel yang jauh lebih tinggi.
Nantinya, layar ipad 3 akan punya piksel dua kali lipat lebih rapat, dari 1024 x 768 menjadi 2048 x 1536 piksel. Dengan begitu layar akan menampilkan rendering teks dan gambar yang lebih tajam.
Dalam kontrak barunya, Apple meminta Hitachi dan Sony memberikan perubahan yang signifikan dalam tampilan layar, salah satunya dalam hal backlighting.

SLASHGEAR | IQBAL MUHTAROM

iCam, iPhone 5 yang Menjadi Kamera Digital?


Jakarta - Dalam biografinya, Steve Jobs pernah mengatakan bahwa dirinya akan membuat terobosan di sejumlah bidang, dan salah satunya adalah di dunia fotografi. Terobosan ini pun diwujudkan dalam bentuk konsep oleh ADR Studio.

Hasilnya? Sebuah konsep kamera iPhone 5 yang dinamakan iCam. Dengan gagasan ini, iPhone bisa beralih fungsi menjadi interchangeable lens camera alias kamera digital yang lensanya bisa diganti-ganti.

Ya, salah satu konsep iCam adalah pembuatan aksesoris iPhone 5 berupa lensa yang dipasang di body ponsel, demikian dikutip detikINET dari Cnet, Selasa (29/11/2011).

Selain itu, konsep ini juga menyebutkan bahwa iPhone 5 akan mendapat teknologi layar sentuh di bagian depan guna memudahkan self portrait.



Tak hanya itu, LED flash turut dijejalkan di ponsel dan ia juga akan memiliki ISO dengan rentang 100 hingga 3200.

Fitur pico projector, perekaman video HD 60 fps, serta sensor berkekuatan 10.1 MP juga disebutkan di konsep iCam. Dengan semua 'senjata' ini, tak heran apabila ia digadang-gadang bisa menyaingi keberadaan kamera digital.

Entah apakah suatu saat nanti konsep tersebut akan menjadi kenyataan. Namun apabila benar terwujud, vendor-vendor kamera digital sepertinya harus waspada dengan kedatangan raksasa Apple di ranah fotografi.

Seperti diberitakan sebelumnya, keunggulan kamera iPhone terus ditingkatkan. Model terbaru iPhone, iPhone 4S bahkan sudah memiliki kekuatan kamera 8MP dan sukses menjadi kamera terpopuler kedua di situs berbagi foto Flickr.
Santi Dwi Jayanti - detikinet

Senin, 28 November 2011

Emo

Anak-Anak Emo

Anak muda sering menjadi korban miskonsepsi dan begitu pula style yang mereka anut. EMo style adalah salah satu yang sering disalah kaprahkan oleh para orang tua yang menganggap anak muda penganutnya sebagai pemberontak dan apatisisme.
Salah satunya adalah Gaya Style Anak" Emo. Sering kali Membuat Para Wanita Terpesona. Karena hal tersebut, banyak orang mengasumsikan bahwa Style anak-anak Emo Kesan seperti ini bisa timbul ketika loe gak membersihkan rambut loe secara rutin atau dirapiin disisir.

Zat kimia yang ditinggalkan produk
hairstyling di rambut bisa menyebabkan rambut terlihat sangat jelek dan tidak terawat kusam kusut semrawutan. Dari rambut yang tidak terawat seperti itu lah muncul kesan bahwa orang-orang anciently apatis, bahkan tidak peduli pada diri mereka sendiri.

Padahal kalau kita mengaku anciently, kita pasti tahu bahwa salah satu prinsip anciently adalah menampilkan emosi dalam diri melalui penampilan. Berarti penampilan yang tidak terawat = emosi yang juga tidak terkendali (pejantan Tambun).

Para orang tua juga sering kali menganggap anak muda yang menyandang Emo style berkepribadian tidak stabil. Mereka mungkin saja memandang pakaian anak anciently yang ”sedikit berbeda” ditambah poni yang menggantung menutupi setengah wajah sebagai hal yang negatif. Gaya rambut seperti itu sering kali dianggap untuk menyembunyikan diri padahal tidak sama sekali

Walaupun
penampilan menggambarkan apa yang ada dalam diri kita sesungguhnya, sebenarnya mereka tidak berhak menilai kita secara negatif hanya dari setereotip dan asosiasi yang tidak jelas. Kita juga harus secara ekstra aktif menunjukkan sikap positif kita untuk mengimbangi miskonsepsi negatif tersebut. Repot memang, tapi mau bagaimana lagi... namanya juga orang tua.. selalu cerewet terkadang menyebalkan juga.!!!

SISTEM POLITIK INDONESIA

SISTEM POLITIK INDONESIA
A. Suprastruktur dan Infrastruktur Politik di Indonesia
1. Pengertian sistem Politik di Indonesia
Sistem politik Indonesia diartikan sebagai kumpulan atau keseluruhan berbagai kegiatan dalam Negara Indonesia yang berkaitan dengan kepentingan umum termasuk proses penentuan tujuan, upaya-upaya mewujudkan tujuan, pengambilan keputusan, seleksi dan penyusunan skala prioritasnya.
2. Cara Berpolitik Melalui Suprastruktur dan Infrastruktur politik
Yang termasuk dalam Suprastruktur politik adalah emua lembaga-lembaga negara yang tersbut di dalam konstitusi negara ( termasuk fungsi legislatif, eksekutif, dan yudikatif ). Dalam Penyusunan keputusan-keputusan kebijaksanaan diperlukan adanya kekuatan yang seimbang dan terjalinnya kerjasama yang baik antara suprastruktur dan infrastruktur politik sehingga memudahkan terwujudnya cita-cita dan tujuan-tujuan masyarakat/Negara. Dalam hal ini yang dimaksud suprastruktur politik adalah Lembaga-Lembaga Negara. Lembaga-lembaga tersebut di Indonesia diatur dalam UUD 1945 yakni MPR, DPR, DPD, Presiden dan Wakil Presiden, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, Komisi Yudisial. Lembaga-lembaga ini yang akan membuat keputusan-keputusan yang berkaitan dengan kepentingan umum.
Badan yang ada di masyarakat seperti Parpol, Ormas, media massa, Kelompok kepentingan (Interest Group), Kelompok Penekan (Presure Group), Alat/Media Komunikasi Politik, Tokoh Politik (Political Figure), dan pranata politik lainnya adalah merupakan infrastruktur politik, melalui badan-badan inilah masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya. Tuntutan dan dukungan sebagai input dalam proses pembuatan keputusan. Dengan adanya partisipasi masyarakt diharapkan keputusan yang dibuat pemerintah sesuai dengan aspirasi dan kehendak rakyat.
B. Perbedaan sistem politik di berbagai Negara
1. Pengertian sistem politik
a. Pengertian Sistem
Sistem adalah suatu kebulatan atau keseluruhan yang kompleks dan terorganisasi.
b. Pengertian Politik
Politik berasal dari bahasa yunani yaitu “polis” yang artinya Negara kota. Pada awalnya politik berhubungan dengan berbagai macam kegiatan dalam Negara/kehidupan Negara.
Istilah politik dalam ketatanegaraan berkaitan dengan tata cara pemerintahan, dasar dasar pemerintahan, ataupun dalam hal kekuasaan Negara. Politik pada dasarnya menyangkut tujuan-tujuan masyarakat, bukan tujuan pribadi. Politik biasanya menyangkut kegiatan partai politik, tentara dan organisasi kemasyarakatan.
Dapat disimpulkan bahwa politik adalah interaksi antara pemerintah dan masyarakat dalam rangka proses pembuatan kebijakan dan keputusan yang mengikat tentang kebaikan bersama masyarakat yang tinggal dalam suatu wilayah tertentu.
c. Pengertian Sistem Politik
Menurut Drs. Sukarno, sistem politik adalah sekumpulan pendapat, prinsip, yang membentuk satu kesatuan yang berhubungan satu sama lain untuk mengatur pemerintahan serta melaksanakan dan mempertahankan kekuasaan dengan cara mengatur individu atau kelompok individu satu sama lain atau dengan Negara dan hubungan Negara dengan Negara.
SISTEM POLITIK menurut Rusadi Kartaprawira adalah Mekanisme atau cara kerja seperangkat fungsi atau peranan dalam struktur politik yang berhubungan satu sama lain dan menunjukkan suatu proses yang langggeng
2. Macam-macam Sistem Politik
3. Sistem Politik Di Berbagai Negara
a. Sistem Politik Di Negara Komunis :
Bercirikan pemerintahan yang sentralistik, peniadaan hak milk pribadi, peniadaan hak-haak sipil dan politik, tidak adanya mekanisme pemilu yang terbuka, tidak adanya oposisi, serta terdapat pembatasan terhadap arus informasi dan kebebasan berpendapat
b. Sistem Politik Di Negara Liberal :
Bercirikan adanya kebebasan berpikir bagi tiap individu atau kelompok; pembatasan kekuasaan; khususnya dari pemerintah dan agama; penegakan hukum; pertukaran gagasan yang bebas; sistem pemerintahan yang transparan yang didalamnya terdapat jaminan hak-hak kaum minoritas
c. Sistem Politik Demokrasi Di Indonesia :
Sistem politik yang didasarkan pada nilai, prinsip, prosedur, dan kelembagaan yang demokratis. Adapun sendi-sendi pokok dari sistem politik demokrasi di Indonesia adalah :
1. Ide kedaulatan rakyat
2. Negara berdasarkan atas hukum
3. Bentuk Republik
4. Pemerintahan berdasarkan konstitusi
5. Pemerintahan yang bertanggung jawab
6. Sistem Perwakilan
7. Sistem peemrintahan presidensiil
  1. 4. Peran serta masyarakat dalam politik adalah terciptanya masyarakat politik yang “Kritis Partisipatif” dengan ciri-ciri
a. Meningkatnya respon masyarakat terhadapkebijakan pemerintah
b. Adanya partisipasi rakyat dalam mendukung atau menolak suatu kebijakan politik
c. Meningkatnya partisipasi rakyat dalam berbagai kehiatan organisasi politik, organisasi kemasyarakatan, dan kelompok-kelompok penekan

Teori Erving Goffman Interaksionisme Simbolik

Teori Erving Goffman

Interaksionisme simbolik pada hakikatnya (lebih) merupakan bagian dari psikologi sosial yang menyoroti interaksi antar-individu dengan menggunakan simbol-simbol. Konsep interaksionisme simbolik Erving Goffman juga menyoroti masalah-masalah yang berhubungan dengan interaksi antara orang-orang yang juga melibatkan simbol-simbol dan penafsiran-penafsiran di mana peranan antara the self dan the other mendapat porsi perhatian yang sama dalam koteks interaksi dimaksud. Interaksionisme simbolik Erving Goffman memang selalu mengacu kepada konsep-konsep 'impression management', role distance, dan secondary adjustment di mana ketiganya bertumpu pada konsep dan peranan the self dan the other tadi. Selain itu, Goffman juga menyoroti masalah face-to-face interaction, yaitu interaksi atau hubungan tatap muka yang menjadi dasar pendekatan mikrososiologi dalam analisis sosiologisnya.
Inti dari ajaran Goffman adalah apa yang disebut dengan dramaturgy. Dramaturgy yang dimaksud Goffman adalah situasi dramatik yang seolah-olah terjadi di atas panggung sebagai ilustrasi yang diberikan Goffman untuk menggambarkan orang-orang dan interaksi yang dilakukan mereka dalam kehidupan sehari-hari. Dengan kata lain, Goffman menggambarkan peranan orang-orang yang berinteraksi dan hubungannya dengan realitas sosial yang dihadapinya melalui panggung sandiwara dengan menggunakan skrip (jalan cerita) yang telah ditentukan. Seperti layaknya sebuah panggung maka ada bagian yang disebut frontstage (panggung bagian depan) dan backstage (panggung bagian belakang) di mana keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Betapa penting peranan dan fungsi backstage terhadap keberhasilan penampilan di frontstage, kajian-kajian terhadap hal-hal yang berada di luar perhitungan benar-benar bertumpu pada sumber daya-sumber daya yang ada pada kedua bagian tersebut. Di samping itu, konsep dramaturgy Goffman juga dipakai oleh beberapa ahli sosiologi seperti Kennen dan Collins dalam melakukan studi yang menyangkut interaksi antara orang-orang yang menjadi kajian mereka.
Interaction Order adalah artikel 'penutup' dari seluruh karya-karya Goffman sebelum ia wafat tahun 1982. Dalam tulisannya ini, Goffman secara konsisten tetap menyoroti masalah interaksi tatap muka yang ordonya dimulai dari skala yang terkecil atau terendah menuju skala terbesar atau tertinggi, yaitu yang terdiri dari persons, contact, encounters, platform performances, dan celebrations. Meskipun hampir sebagian besar analisis Goffman tidak menyertakan konsep penting interaksionisme simbolik, yaitu self interaction, namun bagi Goffman, seorang aktor yang berada 'di atas panggung' itu harus mampu menafsirkan, memetakan, mengevaluasi, dan mengambil tindakan sehingga atas dasar kemampuannya itu manusia dikategorikan sebagai makhluk yang aktif. Bagi Goffman, sebagai makhluk yang aktif, manusia itu justru harus mampu untuk memanipulasi situasi yang dihadapinya. Hal inilah yang mendasari pandang Goffman bahwa seorang sosiolog harus mampu melakukan analisis secara mandiri atas kondisi-kondisi sosial yang dihadapinya.
• DRAMATURGI
Dramaturgi merupakan pandangan tentang kehidupan sosial sebagai serentetan pertunjukkan drama dalam sebuah pentas. Diri adalah pengaruh dramatis yang muncul dari suasana yang di tampilkan (interaksi dramatis), maka ia mudah mengalami gangguan.
Front stage (panggung depan) bagian pertunjukan yang berfungsi mendefinisikan situasi penyaksi pertunjukan. FS di bagi dua, setting pemandangan fisik yang harus ada jika aktor memainkannya dan front personal berbagai mancan perlengkapan sebagai pembahasa perasaan dari aktor. Front personal terbagi dua, yaitu penampilan berbagai jenis barang yang mengenalkan status sosial aktor, dan gaya mengenalkan peran mavam apa yang dimainkan akto dalam situasi tertentu.
Back stage (panggung belakang) ruang dimana disitulah berjalan skenario pertunjukan oleh “tim” (masyarakat rahasia yang mengatur pementasan masing-masing aktor)
Dalam interaksi, terkadang orang menampilkan kondisi ideal (+) di depan umum dan menyembunyikan keburukan (-) dengan alasan :
1. Aktor ingin mengubur kebiasaan buruk masa lalu yang bertentangan dengan prestasa masa kini.
2. Aktor ingin menyembunyikan kesalahan yang telah dilakukan dan menyiapkan tindakan untuk memperbaiki kesalahannya tersebut
3. Aktor memberikan gambaran hasil yang baik dan menyembunyikan proses yang terlibat dan menghasilkannya.
4. Aktor merasa perlu menyembunyikan keterlibatan “ tindakan kotor” dalam upaya menghasilkan pertujukan.
5. Aktor mungkin menyelipkan standar lain dalam melakukan sesuatu.
6. Aktor mungkin menyembunyikan penghinaan atasnya atau setuju dihina asalkan kegiatannya dapat terus berjalan.
Aktor juga terkadang melakukan mistifikasi dengan membuat jarak antara diri mereka dengan penonon untuk menjaga kredibilitasnya
Seni pengelolaan kesan
1. Melakukan tindakan yang dapat menciptakan loyalitas dramaturgis agar penonton tidak mengetahui pribadi aktor.
2. Melakukan displin damaturgis menjaga kesadaran, pengendalian diri, pengaturan ekspresi muka dan suara.
3. Melakukan kehati-hatian dramaturgis dengan melakukan skenario pertujukan terlebih dahul sebelum pementasan.
Pengelolaan kesan ini dilakukan dengan metode serta teknik-teknik yang paling disukai oleh seorang aktor atau pelaku sosial
Role distence (jarak peran)
Adalah jarak peran dari sesorang dalam lingkungan sosialnya. Goffman memberikan gambaran bahwa orang yang berstatus sosial lebih tinggi dibanding orang lain, maka ia akan lebih sering meunjukan atau membangun jarak sosialnya dengan orang lain yang memiliki status sosial lebih rendah darinya. Orang yang berstatus lebih rendah akan cenerung lebih bertahan dalam menunjukan jarak peran yang dimiliki atau terjadi di lingkungan sosialnya.
STIGMA
Definisi baku (rigid) atas peran atau tindakan sesorang Goffman memberikan garis pemisah antara apa yang seharusnya dilakukan sesorang (identitas sosial virtual) dengan apa yang sebenarnya dilakukan seseorang (identitas sosial aktual). Ini menyababkan terjadinya discreditable stigma> stigma yang perbedaanya tidak dirasakan oleh penonton.
Frame analysis Goffman, 1974
Goffman bergeser dari cara pandang interaksionisme simbolik menuju studi struktur kehidupan sosial berskala kecil. Ia melakukan kajian atas sekian banyak struktur yang tidak terlihat dalam masyarakat yang membangun kejadian atau tindakan manusia yang bermakna. Kerangka ( Frame) adalah prinsip organisasi yang memberikan definisi atas pengalaman kita. Frame memberikan asumsi mengenai apa yang sedang kita lihat dalam kehidupan sosial.


Rangkuman
Interaksionisme simbolik pada hakikatnya (lebih) merupakan bagian dari psikologi sosial yang menyoroti interaksi antar-individu dengan menggunakan simbol-simbol. Konsep interaksionisme simbolik Erving Goffman juga menyoroti masalah-masalah yang berhubungan dengan interaksi antara orang-orang yang juga melibatkan simbol-simbol dan penafsiran-penafsiran di mana peranan antara the self dan the other mendapat porsi perhatian yang sama dalam koteks interaksi dimaksud. Interaksionisme simbolik Erving Goffman memang selalu mengacu kepada konsep-konsep 'impression management', role distance, dan secondary adjustment di mana ketiganya bertumpu pada konsep dan peranan the self dan the other tadi. Selain itu, Goffman juga menyoroti masalah face-to-face interaction, yaitu interaksi atau hubungan tatap muka yang menjadi dasar pendekatan mikrososiologi dalam analisis sosiologisnya.
Inti dari ajaran Goffman adalah apa yang disebut dengan dramaturgy. Dramaturgy yang dimaksud Goffman adalah situasi dramatik yang seolah-olah terjadi di atas panggung sebagai ilustrasi yang diberikan Goffman untuk menggambarkan orang-orang dan interaksi yang dilakukan mereka dalam kehidupan sehari-hari. Dengan kata lain, Goffman menggambarkan peranan orang-orang yang berinteraksi dan hubungannya dengan realitas sosial yang dihadapinya melalui panggung sandiwara dengan menggunakan skrip (jalan cerita) yang telah ditentukan. Seperti layaknya sebuah panggung maka ada bagian yang disebut frontstage (panggung bagian depan) dan backstage (panggung bagian belakang) di mana keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Betapa penting peranan dan fungsi backstage terhadap keberhasilan penampilan di frontstage, kajian-kajian terhadap hal-hal yang berada di luar perhitungan benar-benar bertumpu pada sumber daya-sumber daya yang ada pada kedua bagian tersebut. Di samping itu, konsep dramaturgy Goffman juga dipakai oleh beberapa ahli sosiologi seperti Kennen dan Collins dalam melakukan studi yang menyangkut interaksi antara orang-orang yang menjadi kajian mereka.
Interaction Order adalah artikel 'penutup' dari seluruh karya-karya Goffman sebelum ia wafat tahun 1982. Dalam tulisannya ini, Goffman secara konsisten tetap menyoroti masalah interaksi tatap muka yang ordonya dimulai dari skala yang terkecil atau terendah menuju skala terbesar atau tertinggi, yaitu yang terdiri dari persons, contact, encounters, platform performances, dan celebrations. Meskipun hampir sebagian besar analisis Goffman tidak menyertakan konsep penting interaksionisme simbolik, yaitu self interaction, namun bagi Goffman, seorang aktor yang berada 'di atas panggung' itu harus mampu menafsirkan, memetakan, mengevaluasi, dan mengambil tindakan sehingga atas dasar kemampuannya itu manusia dikategorikan sebagai makhluk yang aktif. Bagi Goffman, sebagai makhluk yang aktif, manusia itu justru harus mampu untuk memanipulasi situasi yang dihadapinya. Hal inilah yang mendasari pandang Goffman bahwa seorang sosiolog harus mampu melakukan analisis secara mandiri atas kondisi-kondisi sosial yang dihadapinya.

iPad 3

iPad 3 merupakan produk apple yang saat ini di gadang-gadang di rilis tahun 2012 nanti, di mana Komputer layar sentuh generasi terbaru tersebut pembutaannya akan dimulai pada Oktober 2011 dan awal tahun iPad 3 sudah bisa diluncurkan. iPad 3 kmenurut beberapa info di internet bakal mengusung display resolusi yang lebih tinggi.
 Spesifikasi iPad 3 menurut desas desus di internet akan mengusung display resolusi 2048 x 1536 dan lebar layar masih akan mengusung lebar 9,7 inch. iPad 3 menurut rumor akan diperkuat dengan prosesor baru Apple A6 atau menggunakan prosesor A5 dengan PowerVR SGX543 MP2 sebagai kekuatan grafisnya.
Nah untuk harganya sendiri belum dapat di ketahui, karena pemberitaan mengenai rumor produk iPad 3 baru ini desas-desus pemberitaan peluncuran di tahun 2012. Nah kita tunggu saja peluncuran iPad 3 ini akhir tahun ato awal tahun 2012 seperti yang di beritakan saat ini. Nanti kalo sudah di luncurkan mengenai iPad 3 akan saya update mengenai info spesifikas dan harga iPad 3. Jangan lupa Nokia 500 baru saja di luncurkan mungkin anda meliat spesifikasi dan harganya sapa tahu anda tertarik.

iPad 1 VS iPad 2


Dimensi iPad 2 dengan ukuran layar yang sama dengan iPad generasi pertama, namun lebih tipis dan lebih ringan. 

Sejujurnya tak banyak hal mengejutkan dari apa yang dirilis oleh Apple akan generasi kedua iPad-nya. Namun, harus diakui bahwa dalam kurun satu tahun lebih usia iPad 1 memang tak bisa disaingi oleh produk kategori sejenisnya. Keandalannya pada teknologi layar yang impresif adalah kekuatan produk ini. Meski demikian, toh Apple tak tinggal diam, paling tidak penambahan sensor three-axis gyro akan menambah marak penggunaan berbagai aplikasi kelak. Walaupun sejujurnya, sensor ini sudah banyak digunakan oleh perangkat Android. 
Meskipun dimensi iPad 1 sudah paling pas untuk ditenteng, pemikiran untuk mengurangi faktor ketebalan jadi agenda utama Apple sebelum merilis generasi kedua ini. Hasilnya memang sangat signifikan, berkurang hampir 5 mm sudah sangat bagus. Sekaligus meneguhkan sebagai perangkat tablet paling tipis. Sebagai perbandingan Dell Streak masih di bilangan 10 mm. Tidak mudah memangkas menjadi 8,8 mm, sebab pastilah akan berkenaan dengan penggunaan berbagai chip.
Dua hal lain yang memberikan perbedaan signifikan adalah prosesor dan penggunaan kamera. Dengan dual core, harapannya akan mampu meningkatkan kinerja. Ini sejalan dengan pengenalan OS versi baru yang telah diumumkan berbarengan perilisan iPad 2. Faktor kamera ditujukan sebenarnya bukan buat pemotretan, tetapi untuk mewadahi kepentingan penggunaan fitur FaceTime.
Aplikasi satu ini menggunakan video dengan codec H-264 atau AAC. Sementara protokol sinyalnya memakai VoIP. Jadi FaceTime berbeda dengan video call biasa yang menggunakan jaringan 3G GSM. Biayanya tentulah cukup mahal. Sementara FaceTime memakai basis internet.
iPad 2 yang akan hadir di pasar pada 11 Maret nanti, justru banyak mengadopsi fasilitas pada iPhone 4. Dengan kata lain, seperti memindahkan ponsel ke tablet. iPad 2 dijual seharga 500 sampai 630 dollar. Harga yang sama dengan iPad 1. Namun, tampaknya hal ini akan membuat harga iPad 2 dibanting.  (ANDRA/FORSEL) 


iPAD 1
iPAD 2
Ukuran
242,8 x 189,7 x 13,4 mm
241,2 x 185,7 x 8,8 mm
Berat
730 gram
607 gram
Layar
Tanpa Sensor Three-Axis Gyro
Dengan Sensor Three-Axis Gyro
Prosesor
Apple A4
Apple A5 Dual-core ARM Cortex-A9
Kamera
Tidak Ada
0,7 MP (depan dan belakang)
  
KOMPAS.com

Rubik Termahal di Dunia

Rubik Termahal di Dunia

Untuk memperingati 15 tahun ditemukannya Rubik's Cube, Fred Cueller -pendiri sekaligus presiden Diamond Cutters International- membuat Rubik's Cube dari emas murni 18 karat yang bertahtakan permata transparan atau amethyst 22,5 karat, rubi 34 karat, dan zamrud 34 karat. Rubik's Cube yang diberi nama Masterpiece Cube ini menjadi rubik termahal di dunia dan dibanderol dengan harga $1,500,000 (setara dengan Rp 13.545.000.000,-)

Minggu, 27 November 2011

Macam-macam Rubik

1.Rubik Abal-Abal
    Rubik jenis ini dapat anda beli dengan mudah di banyak tempat,misalnya di toko mainan, Harga rubik jenis ini juga tergolong murah.
Ciri yang paling mencolok dari rubik jenis ini adalah skema warnanya yang seringkali tidak standart dan putarannya yang termasuk cukup keras dan sering mengalami lock up (menyangkut).Rubik ini juga mudah pop out (lepas piecenya) bila dimainkan dengan terlalu cepat dan tanpa fingertrick yang baik

  Walaupun kualitasnya tidak terlalu baik ,tidak ada salahnya anda mulai belajar dengan menggunakan rubik "abal-abal" ini. Abel Brata,pemegang rekor MURI untuk kategori "Menyelesaikan rubiks cube tercepat", pada awal perjuangannya menggunakan rubik jenis ini hingga bisa menyelesaikan rubik dibawah 1 menit.Anang Yulianto (Adenk), speeedcuber asal Solo bahkan dapat menyelesaikan rubik jenis ini dibawah 20 detik! Waktu normal yang bisa dicapai dengan rubik jenis ini adalah 1 sampai 2 menit tergantung seberapa besar skill dan seberapa sering anda latihan.
2. Haiyan Cube Memory
  Rubik ini paling cocok dengan finger trick karena memiliki putaran yang sangat halus dan cutting corner yang sangat mantap.rubik ini jarang sekali lock up, apalagi pop, dan memiliki grip yang nyaman di tangan.cube ini sangat sulit di temui di Indonesia, anda mungkin harus mengimpornya sendiri dari http://www.cubehaiyan.com/. pada dasarnya rubik ini sama dengan Alpha-5 namun beberapa bagian telah di sempurnakan. rubik ini modifikasi laangsung oleh Haiyan Zuan, pemegang rekor dunia untuk 3x3x3 blindfolded. selain sulit di cari harganyapun tergolong mahal. untuk mendapatkan rubik ini anda harus merelakan $25 atau setara dengan Rp 250.000,00. (how to be a sub 15 cuber/jihan khalilurahman)

3.Evil Cub Classic
  Rubik ini diset langsung oleh Yudhi Ariwibowo. Pemegang rekor Nasional 3x3x3 average tahun 2009 lalu. bobot rubik ini cukup berat, namun cutting corner-nya hampir sebaik Haiyan Cube Memory. (how to be a sub 15 cuber/jihan khalilurahman)










4.Original Rubik's Cube
Original Rubik's Cube adalah rubik yang dikeluarkan secara resmi oleh perusahaan Rubik's. Anda dapat mengenali dari center piece putihnya yang berlogo "Rubiks Cube" serta kemasannya yang berbentuk hexagon.Rubik jenis ini bisa anda dapatkan dengan harga yang cukup mahal sekitar Rp100.000,00  - Rp125.000,00. Karena ketersediannya yang cukup luas, rubik ini juga dikenal dengan sebutan rubiks store-bought (dapat dibeli di toko).
   Rubik ini pada awalnya berat untuk diputar sehingga dapat menurunkan semangat.Kekencangan rubik orisinil ini tidak bisa diatur karena menggunakan rivet (sejenis paku),bukan screw (mur) yang bisa dilonggarkan.
  kualitas rubik ini tergolong baik karena awet dan tidak mudah pop out.Salah satu kekurangannya terletak pada kualitas stikernya yang sangat buruk,akan cepat sekali mengelupas.Hal ini dapat ditandai dari warna putih di stikernya.Rubik jenis ini akan mulai nyaman digunakan setelah dipakai selama 1 bulan. buku "Tip & Trik Jago Main Rubik"
5.Chinese DIY Cube 

   DIY adalah singkatan dari Do It Yourself(bukan Daerah Istimewa Yogyakarta :p).Hal ini menunjukkan bahwa rubik jenis tersebut memungkinkan kita mengatur screw dan spring (pegas) untuk menentukan tingkat kerapatan yang diinginkan.Semakin longgar screw berarti semakin mudah rubik diputar,namun juga berarti semakin rentan terhadap pop out.Anda dapat mengaturnya sesuai selera dan kebutuhan anda. buku "Tip & Trik Jago Main Rubik"

 Rubik jenis ini memiliki banyak tipe:
a.  Tipe A
     Tipe A mempunyai merk Guo Jia Alpha,yaitu tipe yang paling umum di  Cina.Putaran rubik halus dan cukup baik dalam cutting corner.Tipe ini juga mengeluarkan banyak jenis variasi tipe,Antara lain Alpha1,Alpha2Alpha3,Alpha3F,Alpha4,Alpha5,Alpha5F,Alpha Haiyan (Haiyan Cube),Haiyan Memory.Dan tentu semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing sesuai dengan selera penggunanya.Rubik Tipe ini mempunyai suara khas alpha,yaitu Berisik dan Krispy. buku "Tip & Trik Jago Main Rubik"



b.Tipe B
     Tipe B mempunya merk Sheng En.Putarannya berat dan kurang cocok untuk speedcubing.Tersedia warna yang bervariasi seperti emas,perak,dan transparan. buku "Tip & Trik Jago Main Rubik"
c.Tipe C
     Tipe C mempunyai merk Guo Bing.Merk ini bisa dikatakan sebagai Chinese DIY yang paling seimbang, putarannya tidak terlalu ringan dan tidak pula terlalu berat.Bobotnya sedang diantara tipe A dan tipe F.Cutting Corner-nya pun sangat baik dan kualitas bahannya bagus. buku "Tip & Trik Jago Main Rubik"


d. Tipe D
 
Tipe D mempunya merk Yong Jun,dapat dikenali dari boxnya yang bertuliskan logo YJ.Memiliki kualitas yang tidak terlalu baik.Rubik ini dikenal paling gencar dalam meniru mekanisme merk rubik lain.Harga rubik ini jauh lebih murah dibanding rubik tipe lain,hanya sekitar Rp25.000,00. Seperti pengalaman saya dulu waktu pertama kali membeli Yong Jun,1 sampai 2 bulan pertama memang terasa sangat enak tetapi saat memasuki 3 bulan rubik Yong Jun saya mulai mengendor dan akhirnya Pop Out pun sering terjadi.Inilah buktinya bahwa rubik pun memiliki umur.Yong Jun hadir dengan stiker Teksture (seperti pasir) buku "Tip & Trik Jago Main Rubik"
e. Tipe E
Tipe E mempunyai merk diansheng,sama seperti Yong Jun,rubik Diansheng juga dikenal gencar meniru mekanisme rubik lain namun lebih memberikan inovasi pada puzzlenya.Secara kualitas sedang sedang saja saat dibuka dari kemasan,namun putarannya akan lebih halus setelah dilubrikasi.Cutting cornernya lumayan dan tidak mudah pop out.Berbeda dengan rubik tipe lainnya yang menggunakan stiker,rubik jenis ini menggunakan Painted(cat) yang langsung dicat ke bagian luar piecenya sebagai pengganti stiker,alhasil warnanya pun jadi cepat mengelupaskarna menggunakan cat.Harga rubik jenis ini cukup murah tetapi lebih mahal dari Yong Jun dengan kualitas yang tetap mampu bersaing dengan merk lain.buku "Tip & Trik Jago Main Rubik"

f.Tipe F


 
TipeF memiliki Merk Sheng En juga seperti tipe B namun memiliki kualitas yang berbeda.Jenis ini disebut-sebut memiliki putaran paling halus dari seluruh jenis DIY.Ciri khas yang paling mencolok dari tipe ini adalah bobotnya yang sangat ringan,yang boleh jadi kurang cocok bagi cuber (pemain rubik) yang sudah terbiasa dengan rubik berat seperti Rubik's Original.Tipe ini juga dikenal memiliki core yang mudah rusak.Direkomendasikan untuk mengganti corenya dingan core tipe A..Jenis ini juga mengeluarkan 2 jenis tipe yang berbeda,yaitu tipe FI dan FII yang keduanya sama-sama memiliki putaran yang ringan..buku "Tip & Trik Jago Main Rubik"

g.C4U
C4U merupakan singkatan dari Cube For You,yaitu sebuah merk yang dulu sempat populer di kalangan cuber indonesia.Walaupun bobotnya berat,tipe ini banyak diminati karena kemampuan cutting cornernya yang sangat baik dan tidak mudah pop out.Perasaan menggunakannya seperti menggunakan Rubik Orisinal yang sudah digunakan dalam waktu yang lama hingga halus.Namun bagi anda yang tidak terbiasa memainkan cube ini,anda akan mengalami banyak lock(menyangkut) dikarenakan bentuk piece-piecenya yang kotak kotak(siku-siku).Cube 4 You hadir dalam berbagai macam warna base. buku "Tip & Trik Jago Main Rubik"
6. Korean Cube
 Rubik produksi Korea dikenal dengan merk Joy Cube dan Edison Cube.Namun kedua merk ini sudah tidak diproduksi lagi entah kenapa.Karakteristik putaran kedua cube ini sama,namun Edison Cube lebih berat.Edison sangat disukai untuk speedcubing, karena memiliki cutting corner yang menakjubkan serta jarang mengalami lock-up maupun pop out.Edison memiliki mekanisme khusus yang dimiliki oleh bagian dalam center piecenya, menjadikannya memiliki presisi putaran yang sangat baik.Rubik ini memerlukan waktu untuk menjadi nyaman digunakan,layaknya rubik Original.Kekurangan Edison adalah harganya yang sangat mahal(dua kali lipat dari harga DIY lainnya) dan warna stikernya yang gelap. buku "Tip & Trik Jago Main Rubik"

7. Rubik's DIY Cube (Merk:Rubiks)
 Pada prinspinya Rubik's DIY Cube sama dengan Chinese DIY, namun dikeluarkan oleh perusahaan Rubik's. Rubik tipe ini memiliki cutting corner yang baik dan sedang putarannya(tidak terlalu ringan dan berat).Bobotnya juga lebih ringan dari rekan setimnya (Rubiks Original).Rubik ini hadir dalam kondisi belum terakit,jadi anda harus merakitnya sendiri mau tidak mau.Rubik ini akan nyaman digunakan jika sudah diatur tensionnya dengan pas.
buku "Tip & Trik Jago Main Rubik"


Sejarah Klan Senju




klan Senju (senju ichizoku) adalah sebuah clan yang dianggap clan ninja terkuat di dunia selama era perang dan sebelum berdirinya desa tersembunyi,Bersama rival mereka ,clan uchiha,mereka yang mendirikan konohagakure membuat desa menjadi sampai sekarang ini .Mereka adalah kerabat jauh dari clan Uzumaki,

SEJARAH
Klan senju diturunkan dari anak ke 2 putra rikudo sennin,ia dilahirkan dengan tubuh sage tersebut,mewarisi kemauan dan energi fisik,Anak termuda percaya bahwa cinta adalah kunci untuk membawa perdamaian didunia,akhirnya rikudou mendukung cita cita anak termuda..sedangkan anak tertuanya percaya bahwa kekutan adalah kunci untuk menemukan kedamaian.sejati .oleh karena itu,di akhir hidupnya Rikudo memilih anak ke2nya untuk mewarisi cita2nya,hal itu membuat perasaan anak pertama menjadi Pahit dan benci
karena pendapatnya telah ditolak menurutnya apa yang ia bicarakan adalah benar dimatanya dan sah untuk mewaris itu,anak pertama pun langsung menyerang anak adiknya..Para clan uchiha adalah keturunan anak pertama,sehingga persaingan pahit selama berabad-abad antara senju dan uchiha. klan senju memperoleh ketenaran di era sebelum berdirinya desa shinobi.Dimana marga-marga lain berfokus untuk menguasai 1 teknik tertentu,senju adalah master di semua teknik,dari ninjutsu,taijutsu,dan genjutsu .karena itulah clan ini paling ditakuti (Clan seribu teknik) dan (seribu teknik tangan).Sebagai clan terkenal anggota clan
ini dipimpin oleh hashirama senju,yang uniknya dia memiliki elemen kayu bahkan memberi julukan klan senju si hutan (mori no ichizoku senju) ,tidak hanya elemen kayu kemampuannya dalam mengontrol Bijuu membuatnya menjadi shinobi terkuat di masanya, Clan senju ini adalah pemimpin/penguasa di dunia shinobitapi ada satu clan yang mampu
sejajar di atas mereka,Clan uchiha,setiap kali ada 1negara untuk menyewa beberapa anggota Senju,dan musuh-musuh mereka akan menyewa clan uchiha,hal ini membuat persaingan antar clan,Terutama bagi pemimpin mereka Hashirama senju dan Madara uchiha. Namun,dalam konstan yang penuh pertumpahan darah,Hashiramalah berkotribusi besar dalam perdamaian bagi sesama manusia,yang dikenal sebagai“Will Of fire”,keyakinan ini membuat clan senju melakukan genjatan senjata untuk clan uchiha disebabkan sudah lelah untuk bertempur terus menerus.Dengan kehebatan dan kharismatik hashirama juga ketrampilanya dalam bernegosiasi,clan uchiha pun sepakat,dan mengakhiri persaingan Berdarah mereka,Hanya saja madara yang menentang genjatan senjata ini.Dia percaya bahwa suatu hari senju akan menghancurkan clan uchiha,Dia terpaksa menerima keputusan itu,Tapi penghinaan tidak akan berakhir diSana. Beberapa saat setelah aliansi antara clan senju dan uchiha di tandatangani.,Konohagakure menyuruh mereka untuk menstabilkan perbatasannya.dan menciptakan pemukiman clan permanen di dalam negeri.jadi konohagakure dan,dengan itu.sistim satu sistem satu desa tersembunyi per
negara,sistem itu menyebar keseluruh dunia.dan perselisihan pun mulai berhenti,impian Hashirama pun mulai kenyataan setelah ia di angkat menjadi Hokage pertama dan memulai kehidupan yang baru.Madara merasa terhina keputusan untuk
meninggalkan desa.. Selama bertahun tahun clan senju memerintah dikonoha,dan membuat desa menjadi seperti sekarang ini,setelah hokage pertama menggal,adiknya Tobirama senju naik menjadi hokage kedua,Meskipun mungkin bukan dari clan senju,hiruzen sarutobi yang akan menjadi hokage ke3 setelah kematian hokage ke2,hiruzen adalah
murid dari hokage 1 dan ke 2..pengganti hiruzen selanjutnya adalah Namikaze minato (Ayah naruto) dia adalah murid jiraiya ,dia adalah murid hokage ketiga, Tsunade.Hokage ke5,tidak hanya murid hokage ke 5,dia juga cucu perempuan hokage pertama dan kedua,mereka semua sangat berpegang teguh pada filsafat will fire, tidak diketahui jikan klan senju saat ini masih ada sebagai sebuah clan,tidak diketahui orng yang bernama senju saat ini,meskipun hokage kelima,tsunade.mungkin merupakan senju resmi,hal sangat mungkin clan senju dibubarkan dan membentuk sebuah clan2 kecil dan
keluarga,terutama karena mereka yang tidak memiliki keahlian khusus atau teknik seperti uchiha atau hyuga yang warisan mereka ada di konoha