Selasa, 29 November 2011

iCam, iPhone 5 yang Menjadi Kamera Digital?


Jakarta - Dalam biografinya, Steve Jobs pernah mengatakan bahwa dirinya akan membuat terobosan di sejumlah bidang, dan salah satunya adalah di dunia fotografi. Terobosan ini pun diwujudkan dalam bentuk konsep oleh ADR Studio.

Hasilnya? Sebuah konsep kamera iPhone 5 yang dinamakan iCam. Dengan gagasan ini, iPhone bisa beralih fungsi menjadi interchangeable lens camera alias kamera digital yang lensanya bisa diganti-ganti.

Ya, salah satu konsep iCam adalah pembuatan aksesoris iPhone 5 berupa lensa yang dipasang di body ponsel, demikian dikutip detikINET dari Cnet, Selasa (29/11/2011).

Selain itu, konsep ini juga menyebutkan bahwa iPhone 5 akan mendapat teknologi layar sentuh di bagian depan guna memudahkan self portrait.



Tak hanya itu, LED flash turut dijejalkan di ponsel dan ia juga akan memiliki ISO dengan rentang 100 hingga 3200.

Fitur pico projector, perekaman video HD 60 fps, serta sensor berkekuatan 10.1 MP juga disebutkan di konsep iCam. Dengan semua 'senjata' ini, tak heran apabila ia digadang-gadang bisa menyaingi keberadaan kamera digital.

Entah apakah suatu saat nanti konsep tersebut akan menjadi kenyataan. Namun apabila benar terwujud, vendor-vendor kamera digital sepertinya harus waspada dengan kedatangan raksasa Apple di ranah fotografi.

Seperti diberitakan sebelumnya, keunggulan kamera iPhone terus ditingkatkan. Model terbaru iPhone, iPhone 4S bahkan sudah memiliki kekuatan kamera 8MP dan sukses menjadi kamera terpopuler kedua di situs berbagi foto Flickr.
Santi Dwi Jayanti - detikinet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar