Kamis, 29 Desember 2011

Apple Kenalkan 2 Generasi Baru iPad Januari 2012?

detail berita
iPad (Foto: Google)
CALIFORNIA - Apple dikabarkan telah merencanakan untuk mengungkapkan generasi terbaru iPad, yang akan datang dengan dua versi. Menurut sumber di mitra pemasok komponen, iPad terbaru akan dijadwalkan pada 26 Januari di iWorld.

Model terbaru tersebut, kabarnya akan bergabung dengan iPad 2 yang telah lebih dulu muncul. Apple akan menunjukkan seri lengkap iPad, yang ditargetkan untuk semua segmen pasar.

Dilansir Digitimas, Kamis (29/12/2011), iPad 2 sepertinya disiapkan untuk bersaing secara langsung dengan Kindle Fire besutan Amazon, untuk segmen pasar yang sensitif terhadap harga. Sementara itu, model terbaru akan fokus pada kisaran segmennya masing-masing, yaitu level menengah dan level atas.

Meskipun sejauh ini banyak rumor yang beredar mengenai waktu kemunculan iPad generasi baru, tapi pejabat Apple masih menolak untuk berkomentar.

Jika beberapa waktu lalu dikabarkan, bahwa iPad akan datang dengan 7,85 inci, sebaliknya sumber terbaru mengatakan tablet Apple tersebut masih akan menampilkan layar 9,7 inci, tapi dengan resolusi QXGA (1,536x2,048 piksel). Sumber tesebut juga mengatakan, untuk memperkuat kecerahan panel, Apple menyiapkan Dual-LED light bar untuk iPad baru-nya.

Masih menurut sumber yang sama, Sharp juga akan menjadi pemasok panel utama dari seri generasi iPad berikutnya. Sementara itu masih mengenai iPad terbaru, Apple kabarnya melanjutkan mengontrak Samsung untuk memproduksi prosesor quad-core A6.

Kabarnya Samsung juga menjadi pemasok sensor CMOS Image Sensor (CIS) untuk salah satu versi iPad tersebut, yang akan datang dengan lensa 5 MP. Sedangkan Sony juga akan menjadi pemasok CIS lainnya, untuk model yang berbeda dengan lensa yang lebih tinggi yaitu 8 MP.

Sumber itu juga menyebutkan, Simplo Technology dan Dynapack International Technologi memiliki pesanan baterai, dengan kapasitas 14.000 milliampere-hour (mAh) yang akan digunakan pada iPad terbaru nanti. (tyo)
Andina Librianty - Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar