Kamis, 29 Desember 2011

iPhone 5 Perbaiki Cacat Antena



Jakarta - Kabar seputar iPhone generasi terbaru kian gencar mengemuka. Meski belum akan dirilis, smartphone yang disebut-sebut sebagai iPhone 5 ini kabarnya tengah didesain ulang. 

Artinya, spesifikasi iPhone 5 yang selama ini digembar-gemborkan di berbagai bocoran kemungkinan berubah. Kabarnya terdapat beberapa perubahan baik dari segi bentuk atau bahan yang digunakan. 

Mengutip keterangan narasumber yang diklaim mengetahui hal ini, Cellular-news dikutip detikINET, Kamis (29/12/2011), iPhone 5 akan memiliki casing berbahan seperti karet atau plastik, sama seperti yang digunakan pada casing karet yang ditawarkan Apple ke konsumen saat didera masalah antena iPhone 4. 

Sementara itu, laporan Boys Genius Report menduga bahan ini akan digunakan di sekeliling tepi bagian depan ponsel yang akan menyatu dengan bagian muka kaca iPhone. 

Agaknya, dengan desain seperti ini Apple berupaya memperbaiki ketidaksempurnaan penerimaan sinyal di iPhone 4. Sedikit menengok ke belakang, iPhone 4 sempat membuat heboh lantaran 'cacat' tersebut. 

Firma riset paling berpengaruh di Amerika Serikat Consumer Reports bahkan merilis laporan yang menyebutkan iPhone 4 sebagai produk yang tidak direkomendasikan untuk dibeli.

Apple lantas menggelar konferensi pers untuk mengklarifikasinya. CEO Apple kala itu, Steve Jobs, mengakui iPhone 4 tidak sempurna dan menawarkan casing karet gratis untuk mengatasi masalah sinyal dan antena. Beruntungnya Apple, dibalik masalah yang menderanya ini iPhone 4 tetap sukses di pasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar