Selasa, 06 Desember 2011

Mangaka Profile Noriaki Kubo

Noriaki Kubo, lahir pada tanggal 26 Juni 1977 di Prefektur Hiroshima, Jepang Lebih dikenal dengan nama Tite Kubo.Karya ciptaannya yang terkenal adalah Bleach.

Kubo-sensei mulai menggambar manga di sekolah menengah. Itu dalam tahun ketiga sekolah menengah di mana dia awalnya menulis manga pertama, Zombie Powder. Ia diserahkan kepada seorang Shonen Jump kontes namun kalah karena kurangnya pengalaman. Namun, ia menerima panggilan telepon dari salah satu editor majalah, menyarankan mereka bekerja di sana bersama-sama. Zombie Powder akhirnya mulai publikasi pada tahun 1999 (dalam Weekly Shonen Jump) dan berlari untuk hanya 4 tankoubon atau novel grafis. Itu dihentikan oleh Weekly Shonen Jump karena kurangnya popularitas dan overdosis konten seksual.

Awalnya Shueisha menolak menerbitkan Bleach karena dinilai temanya mirip dengan beberapa series yg pernah dikeluarkan sebelumnya. Kubo-sensei sempat down, tapi bangkit kembali setelah menerima surat dari Toriyama Akira pencipta dan artis dari hit manga Dragon Ball yg memberinya semangat.dan tak lama kemudian, pada tahun 2002, Bleach akhirnya diterbitkan dan mulai serialisasi di Shonen Jump.Itu seketika menjadi hit


Jika mangaka lain memulai karir dengan menjadi asisten mangaka, karir Kubo dimulai ketika ia memenangkan penghargaan Hop Step th 1995 dengan karya Fire in The Sky. Debutnya dimulai dengan Ultra Unholy Hearted Machine di edisi Summer Special.Kubo-sensei senang bermain game, salah satu game favoritnya adalah Bio Hazard 4.

“Ada kemungkinan muka Hollow terinspirasi dari topeng yg dipakai anggota band SlipknoT yg mengisi musik game Bio Hazard. Salah satu band favorit sensei penggemar manga Hachimitsu to Clover ini adalah Nirvana.”

Banyak fans menduga terpilihnya Morita Masakazu [seiyuu] sebagai Ichigo karena sensei pernah main Final Fantasy X. Sensei yg pernah menggemari mangaka Kouga Yun ini sangat senang menonton, baik di TV maupun bioskop. Acara TV kesukaannya adalah Tom And Jerry dan sensei ini menyempatkan diri menonton Sen to Chihiro no Kamikakushi disela kesibukannya. Mangaka kelahiran 26 Juni1977 ini sangat senang ketika Bleach dianimasikan. Ia bahagia karakter-karakter ciptaannya bersuara dan bergerak. Yg hingga kini disiarkan di TV Tokyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar